Home » , , , , » Cara Menolak Temen yang Mau Nebeng

Cara Menolak Temen yang Mau Nebeng

Ditulis oleh Admin Pada 11 May 2013 | 1:07 PM

Cara Menolak Temen yang Mau Nebeng
Cara Menolak Temen yang Mau Nebeng

Pasti! Ada kalanya loe males nebengin seseorang, bener apa bener?? Entah karena emang loe lagi pelit-pelitnya atau mungkin juga loe emang gak seneng aja orang itu nebeng sama loe. Memang sih gak semua orang itu adalah penebeng yang baik sih. Nah, tapi sebagai warga negara yang baik, loe udah tentu gak mau doang dicap atau dianggep sebagai seseorang yang pelit bin merkidil dong? Tapi gimana dong cara nolak seseorang yang mau nebeng tanpa keliatan pelit? Ini dia caranya bray :


1. Mau Pergi ke Tempat Lain
Ini salah satu cara paling ampuh buat nolak temen yang mau nebeng. Loe bisa pura-pura mau ke tempat yg beda arah dengan tujuan temen loe itu.
A : Eh gue nebeng dong
B : Duh sorry banget bray gue mau pergi nih ke rumah nenek gue di daerah X
A : Yah, ya udah deh
Alangkah beruntungnya kalo temen kita pasrah trus nyari tebengan yang laen. Tapi, loe juga kudu dan harus pastiin temen loe itu tadi mau nebeng ke arah mana, jangan sampe ceritanya kaya gini :
A : Eh gue nebeng dong
B : Duh sorry banget gue mau pergi nih kerumah nenek gue di daerah X
A : Eh pas banget, rumah gue kan di daerah X, rumah nenek lo dimananya? Kapan kapan gue bisa minta makan aja kerumah nenek lo.
2. Udah Ada yang Nebeng Duluan
Ini berlaku buat pengguna motor (atau mobil yang kursinya cuma dua macem Ferrari. Tapi mobil loe gak mungkin Ferrari kan?), kalo lagi keluar dari parkiran trus temen kalian ada yang mau nebeng tinggal bilang aja :
Duh maaf si A udah nebeng duluan tuh lagi nunggu di jalan sana.
Tapi abis itu loe juga mesti buru-buru pergi supaya gak keliatan sama temen loe itu tadi kalo ternyata loe gak nebengin siapa-siapa hahahaha.

3. Mau Jemput Orang Lain
Ini bisa juga dijadiin alasan yang pas buat nolak tebengan temen loe itu. Orang pada umumnya pasti gak enak dong kalo loe mau jemput orang laen dulu. Eh, itu kalo orangnya tau diri sih.
A : Lo mau balik ya? Gue nebeng dong
B : He? Gue mau jemput temen gue dulu di X baru gue mau balik nih
A : Ya udah deh.
Temen loe bakal nyerah dan bakal nyari target laennya deh, tapi sekali lagi loe mesti nyari tahu dulu kemana tujuan temen loe itu jangan sampe kaya point nomer 1 diatas tadi :
A : Lo mau balik ya? Gue nebeng dong
B : He? Gue mau jemput temen gue dulu di X baru gue mau balik nih
A : Ya udah gak apa-apa, gue nebeng sampe X kan masih searah sama rumah gue tuh
Males kan.

4. Lagi Gak Bawa Kendaraan
Yang perlu diperhatiin kalo loe pake alasan ini adalah berarti loe berarti harus pulang diem-diem dan jangan sampe temen loe tahu kalo sebenernya loe lagi bawa kendaraan. Selama di jalan gak boleh berhenti, soalnya bisa aja kalo berhenti nanti temen lewat dan ngegepin alias ngeliat loe. Kalo sampe kegep kayak gini kan gak asik. Ntar loe dianggep pelit lagi, padahal...??

5. Bikin Alasan yang Absurd
Ini cuma boleh dipake kalo loe emang beneran gak pengen temen loe itu nebeng plus loe emang gak suka sama dia bangeeeeeeet. Intinya adalah ngebuat alesan yang seabsurd mungkin sampe temen loe itu tadi sadar sendiri kalo loe emang gak pengen dia nebeng. Misalnya :
A: Bro, mau balik ya? Nebeng dong.
B: Oh, ya bisa aja sih. Tapi kayaknya pintu mobil gue yang bagian kursi penumpang gak bisa dibuka deh.
A: Oh gitu? Ya udah gue masuk dari belakang aja.
B: Pintu belakangnya juga rusak deh kayaknya.
A: Oh ya? Ya udah gue masuk dari pintu tempat nyetir aja.
B: Oh gak bisa. Soalnya itu jok-nya kulit gitu deh. Kata bokap gue itu gak boleh dilompatin gitu bro.
A: Oh gitu ya…Hmmm, ya udah deh. Gue cari tebengan lain.
B: Wah gak papa nih bro? Sorry ya.
Kalo loe ngelakuin trik yang satu ini, resikonya paling-paling loe bakal dianggep pelit. Tapi gak papa, soalnya loe kan emang gak suka sama temen loe ini.
Yah.... Sebenernya sih masih banyak alesan-alesan laennya, tergantung dari loe dan temen loe itu. Intinya sih loe harus ngomong baek-baek dan pastinya meyakinkan. Niscaya pasti temen loe itu bakalan segera nyari tebengan lain kok. Loe punya cara lain? Boleh dishare di comments.

Sumber

5 Komentar Blog
Kicau Kita
Komentar FB