Home » , , , , » FAKTA Bahwa Satu Facebook Like Kita Berharga Rp 1,6 Juta

FAKTA Bahwa Satu Facebook Like Kita Berharga Rp 1,6 Juta

Ditulis oleh Admin Pada 01 May 2013 | 7:40 PM

Siapa yang belum mengenal Jejaring Sosial Facebook yang paling cetar membahana badai? Ayo ngacung tinggi-tinggi? Kebangetan ya, di era tekhnologi sekarang ini admin KASKUS Regional Lampung berharap temen-temen semua pastinya sudah mengenal tentang Facebook (Walaupun belum punya akun).

Baru-baru ini sebuah penelitian melakukan study tentang berapa harga sebuah Facebook Like kita pada laman Facebook sebuah produk komersial.


Seperti dikutip dari Softpedia (27/04), sebuah perusahaan sosial intelejen bernama Syncapse telah melakukan study pada 2 ribu pengguna Facebook yang pernah memberikan Facebook Like pada merek dagang produk tertentu pada perusahaan terkenal.

Penelitian tersebut ternyata menyimpulkan suatu hasil yang menyatakan bahwa pengguna Facebook yang memberikan Like pada laman Facebook produk tersebut cenderung mengeluarkan uang Rp 1,6 juta lebih banyak daripada yang tidak.

Jumlah uang sebesar Rp 1,6 juta tersebut berasal dari hitungan pihak Syncapse yang mempertimbangkan aspek lain selain jumlah uang yang dikeluarkan untuk membeli produk tersebut.

Aspek yang dimaksud Syncapse adalah aspek seperti loyalitas dan rekomendasi terhadap produk yang dilakukan pengguna Facebook saat memberikan Like pada produk atau brand tersebut.

Selain itu, Syncapse juga menemukan hasil lain berupa kesimpulan bahwa pengguna yang memberikan Facebook Like kepada brand atau produk tertentu cenderung akan puas terhadap produk tersebut dan akan membeli produk serupa di kemudian hari.

Well, ternyata dibalik gemerlapnya Facebook kita tidak menyadari hal simpel yang dapat menghasilkan pundi-pundi uang ya gan? Apalagi di era tekhnologi sekarang ini kita harus pintar-pintar berkreasi supaya tidak tertinggal jauh dari yang lain.

0 Komentar Blog
Kicau Kita
Komentar FB