Home » , , , , , , , » Inilah Tren ABG Konyol yang Sedang Marak di Filipina

Inilah Tren ABG Konyol yang Sedang Marak di Filipina

Ditulis oleh Admin Pada 08 May 2013 | 9:00 AM

Apa itu Beer Pong? Apakah itu permainan seperti ping pong? Mungkin hampir mirip, namun tidak benar-benar sama persis.


Beer Pong dimainkan oleh dua tim yang secara bergiliran melemparkan bola ping-pong ke dalam cangkir lawan. Jika masuk, lawan harus minum segelas bir lagi.


Permainan ini berasal dari Amerika Serikat, yang tanpa diduga menjadi semakin populer sehingga berhasil melahirkan World Series of Beer Pong di Las Vegas. Rasanya cukup sulit untuk menemukan olahraga sekonyol dan seaneh Beer Pong.

Kini, permainan lucu itu semakin populer di Filipina. Bahkan, sebuah pusat perbelanjaan di dekat sebuah universitas terkenal di Manila, membangun fasilitas khusus untuk bermain Beer Pong. Aturan dasar dari permainan sangat tergantung pada di mana permainan ini dimainkan. Berikut adalah aturan dasar Beer Pong di Manila:
  1. Peserta dibagi dalam dua tim, masing-masing berjumlah dua orang.
  2. Kedua tim berdiri berseberangan di ujung meja ping-pong dan menyusun enam gelas plastik di depan mereka sehingga membentuk segitiga.
  3. Mereka kemudian mengisi setiap cangkir dengan bir. Tidak sampai penuh. Di Filipina, pemain Beer Pong sering menggunakan botol San Miguel Light (330 mL), merek yang populer di daerah tersebut.
  4. Masing-masing tim lalu bergiliran melemparkan bola ping-pong ke dalam cangkir bir di ujung meja.
  5. Jika bola salah satu tim berhasil masuk ke dalam cangkir tim lain, lawan harus mengembalikan bola, minum segelas bir, dan menyisihkan satu cangkir.
  6. Permainan berlanjut sampai tidak ada satu pun gelas bir yang tersisa di tim lawan. Tim yang kalah diharuskan membeli semua bir yang telah dipakai dalam permainan tersebut.
Jadi, mengapa ada begitu banyak mahasiswa yang gemar main Beer Pong di Filipina saat ini? Alasannya cukup sederhana dan mudah dimengerti. Menurut para elit akademis, "Karena itu adalah cara yang menyenangkan untuk mabuk dengan teman-teman."

NB : Sekadar tips, untuk kalian bisa mengganti bir dengan minuman lain selain alkohol. Semisal, teh, kopi, atau air putih mungkin.

Klik di sini untuk melihat videonya via Youtube

0 Komentar Blog
Kicau Kita
Komentar FB