Home » , , , » Pohon Keramat Tumbang Yang Menggemparkan Jawa Timur

Pohon Keramat Tumbang Yang Menggemparkan Jawa Timur

Ditulis oleh Admin Pada 06 May 2013 | 7:00 PM

Pohon Keramat Tumbang, Puluhan Kerangka Terangkat dari Kuburan

Sebuah pohon besar yang berada di tengah makam roboh dan tercabut dari akarnya. Pohon tersebut berada di tengah makam umum di Dusun Joho, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.


Akibat robohnya pohon bulu ini, puluhan mayat yang ada dalam liang kubur menyembul ke permukaan. Munculnya kerangka mayat di antara akar pohon raksasa ini membuat geger warga setempat.


Fathur Rozi (38) warga setempat menuturkan robohnya pohon yang tingginya mencapai 20 meter dan usianya diperkirakan mencapai 200 tahun itu bersamaan dengan hujan angin.

"Karena mendengar suara pohon roboh, saya langsung ke lokasi sebelumnya hujan disertai angin memang terjadi di desa kami. Saat tiba di lokasi puluhan kerangka mayat sudah terangkat bersama akar pohon begitu juga ada kain kafan yang ikut muncul di akar pohon," ujar Rozi (38).

Selain menghancurkan puluhan makam, robohnya pohon ini juga menghancurkan tanaman milik warga. Atas kejadian itu puluhan warga secara bergotong royong sejak pagi memotong pohon tumbang yang melintang di tengah jalan makam dan mengembalikan kerangka-kerangka pada posisinya.

Dua Minggu Roboh, Pohon Raksasa di Makam Kembali Berdiri
Pohon berusia ratusan tahun di TPU Dusun Joho Desa Sumberjo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri  tumbang dan membuat geger karena banyak kerangka yang menyembul keluar. Kini pohon itu kembali membuat geger warga. Pohon tersebut kini tiba-tiba berdiri kembali.

Pohon itu kembali berdiri kokoh kembali di tempatnya. Pohon jenis bulu yang tersisa 5 meter tersebut berdiri tanpa dahan, sebab ranting maupun daun telah dipotong oleh warga beberapa saat setelah tumbang.

Salah seorang saksi mata, Maliki (30) warga setempat, menceritakan pohon yang usianya sekitar 200 tahun tersebut diketahui berdiri kembali saat ia jalan-jalan pagi.

"Pagi itu semua warga pada kaget, dan lokasi TPU ini dipenuhi warga yang berdatangan untuk melihat keanehan tersebut," ujarnya Maliki saat dimintai keterangan sejumlah wartawan.

Bahkan sangking dianggap aneh, pohon yang sempat roboh dan akarnya sempat membawa puluhan kerangka mayat ini juga menjadi daya pikat masyarakat dari luar desa.

Informasi yang diperoleh merdeka.com dari Roni tukang menggergaji kayu di TPU tersebut menyatakan, berdirinya pohon dengan ukuran besar tersebut diperkirakan terjadi, Minggu (28/4) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Sumber :
http://goo.gl/rczE5
http://goo.gl/DJP2h

2 Komentar Blog
Kicau Kita
Komentar FB