Home » , , , » Cara Registrasi dan Bergabung di Forum KASKUS

Cara Registrasi dan Bergabung di Forum KASKUS

Ditulis oleh Admin Pada 02 May 2013 | 7:23 PM

Logo Komunitas Kaskus

Sering sekali mimin mendengar kicauan dari temen-temen via twitter mention yang masuk di akun @KasKus_RegLpg yang menanyakan apa sih KASKUS itu? Oke.. Oke.. Berhubung kali ini mimin KASKUS Regional Lampung yang baik hati, suka menolong dan rajin menabung ini lagi sengan maka mimin akan bagikan ke kamu semuanya cara 'Cara Registrasi dan Bergabung di Forum KASKUS'. Tenang aja gan, gak sesusah dan sembelit seperti kalian akan PeDeKaTe ke gebetan kok *dilempar baskom*


Pertama-tama kita bahas apa sih KASKUS itu? Jadi KASKUS itu... wait *sruput kopi*. Menurut situs Wikipedia Indonesia - ensiklopedia bebas dunia maya, KASKUS adalah salah satu forum on line yang mengklaim dirinya merupakan yang terbesar se-Indonesia dengan jargon/ tag linenya "The Largest Indonesian Community" dan total member hingga Maret 2013 telah tercatat sudah lebih dari 5 juta pengguna/member!

Lalu, bagaimana dengan cara bergabung dan menjadi membernya? Caranya gampang kok gan, iya suwer, semudah kalian cium ubun-ubun kalian #eh WOI ITU MUSTAHIL!!!! *Dicampuk Hercules*.

Oke.. Oke.. Kalian cukup buka KASKUS.co.id terlebih dahulu gan lalu setelahnya melakukan registrasi seperti gambar di bawah ini :

cara daftar dan register di kaskus
Cara daftar di forum KASKUS
Pada gambar di atas, di bagian kanan atas (panah merah) kalian akan melihat pilihan, melakukan sign in/ log in (bagi  yang sudah memiliki ID KASKUS) dan sign up/ register untuk kalian yang belum memiliki ID KASKUS. Nah dalam hal ini kita akan bahas untuk kalian yang belum memiliki ID/username.

Klik register/ sign up pada kanan atas layar kalian, kemudian  isilah username KASKUS yang kalian inginkan. Isikan terserah kalian, boleh nama asli atau alternatif dari kalian yang mungkin asik dan unik lainnya. Hanya saja pastikan jangan menggunakan spasi karena tidak diperbolehkan. Untuk tanda sambung antar kata gunakan 'titik' untuk username kalian.

formulir registrasi di forum KASKUS
formulir registrasi di forum KASKUS - 1
  1. Pada nomer 1 masukan Username KASKUS yang kalian inginkan. Boleh nama asli ataupun dengan nama unik lainnya. (ex : Pantat.Kanyut ; marpungut ; NPM.249 ; encip ; dsb).
  2. Masukan kombinasi password kalian dan ulangin di kolom sebelahnya. Semakin banyak huruf/angka/simbol yang kalian gunakan semakin baik.
  3. Masukan alamat email kalian dua kali di kotak yang bersebelahan.
  4. Ketik ulang tulisan kode CAPTCHA pada kotak yang sudah disediakan.
NOTE :
  • Jika username yang kalian masukkan invalid padahal kalian sudah melakukan pengisian secara benar, kemungkinan Username yang kalian masukkan sudah ada yang memakai, carilah atau buatlah nama lainnya gan.
  • Pastikan nama username yang akan agan gunakan tidak asal-asalan karena nantinya username yang agan daftarkan tidak dapat di rename. Terlebih jika username tersebut telah agan daftarkan sebagai 'Prime ID'. Akan kita bahas di artikel yang lain.
  • Jika username kalian lebih dari 1 kata gunakan tanda sambung menggunakan 'titik' seperti contoh di atas.
  • Pastikan email yang agan gunakan adalah email yang benar untuk mempermudah proses eksekusi nantinya.
Selanjutnya registrasi di kolom kedua bagian bawah seperti gambar di bawah ini :

formulir registrasi di forum KASKUS - 2
formulir registrasi di forum KASKUS - 2
  1. Masukan gender kalian (yang melambai tolong isikan salah satu jangan tidak)
  2. Masukan nama asli kalian
  3. Masukan nomer handphone kalian
  4. Masukan tanggal, bulan dan tahun lahir kalian
  5. Masukan lokasi tempat kalian tinggal gan
  6. Centang kedua-duanya atau kosongkan keduanya juga tidak apa-apa
  7. lalu klik SUBMIT gan
Selanjutnya agan akan masuk ke tampilan seperti gambar di bawah ini :
notifikasi registrasi telah selesai di KASKUS
notifikasi registrasi telah selesai di KASKUS
Tadaaaaa.....!!! Selamat gan ID KASKUS kalian sudah jadi. Hanya saja pada bagian ini, kalian belum bisa mem-posting dikarenakan ID kalian belum terverifikasi. "Terus gimana ane mau KASKUS-an gan kalo ID ane gak bisa digunain?"

Tenang aja gan, sekarang waktunya kalian membuka email yang sebelumnya kalian gunakan untuk mendaftarkan diri di KASKUS. Silahkan cek inbox email kalian dan buka surat cinta dari KASKUS dan klik link yang tertera untuk memverifikasi akun/ID/Username KASKUS kalian. Setelah klik itu akan ada tab/jendela baru yang terbuka yang langsung menuju KASKUS. SELAMAT gan! Kali ini kalian sudah bisa beraktifitas di Forum KASKUS komunitas terbesar di Indonesia.

Sekian artikel tentang Cara Registrasi dan Bergabung di Forum KASKUS yang dapat mimin jelaskan kepada kalian. Semoga apa yang KRL berikan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua. Jika ada pertanyaan kalian bisa berkomentar di kolom komentar di bawah postingan ini. Enjoy KASKUS gan! ^^,

2 Komentar Blog
Kicau Kita
Komentar FB