Home » , , , , , » Fakta : Cowok Memang Gak Bisa Baca Emosi Cewek

Fakta : Cowok Memang Gak Bisa Baca Emosi Cewek

Ditulis oleh Admin Pada 04 May 2013 | 11:59 AM

Fakta : Cowok Memang Gak Bisa Baca Emosi Cewek
Cowok Memang Gak Bisa Baca Emosi Cewek

Cowok yang gak bisa membaca emosi cewek, apakah itu suatu kesalahn untuk kaum pria? Apakah mereka tidak pengertian terhadap kaum wanita? Well, fakta tentang ungkapan jika cowok gak mampu memahami cewek itu kini ternyata terbukti gan. Bukan karena cowok tidak mau membaca emosi cewek. Namun, dalam sebuah penelitian terbaru, terbukti bahwa cowok memang tak bisa membaca emosi seorang cewek - setidaknya dari mata mereka.


Penelitian dalam jurnal PLoS ONE ini menunjukkan bahwa pria berusaha dua kali lebih keras untuk membaca emosi wanita dari matanya. Bagian tertentu pada otak pria yang berkaitan dengan emosi juga tidak terlalu aktif ketika mereka memandang mata wanita. Sebelumnya, pernah ada penelitian lain yang menyatakan kalau pria kerap salah membaca pikiran wanita. Seperti sikap ramah wanita yang sering disalah artikan sebagai bentuk ketertarikan seksual pada pria.

Melalui sebuah penelitian, para ahli dari LWL-University Hospital di Herman pun melibatkan 22 pria berusia 21-52 tahun. Responden dipindai aktivitas otaknya sambil memandang 36 pasang mata pria dan wanita untuk dinilai emosinya. Dari situ, diketahui bahwa pria butuh waktu lebih lama dan sering salah saat membaca emosi wanita dari matanya. Bukan cuma itu, amygdala - bagian otak yang berkaitan dengan emosi, empati, dan rasa takut - responden bereaksi lebih kuat saat memandang mata pria, demikian seperti yang dilansir dari Live Science.

Namun penyebab dari kegagalan pria membaca emosi wanita ini tidak mampu dipahami dengan jelas oleh peneliti. Sebuah teori menduga kalau pria memang diciptakan sebagai makhluk yang tidak begitu ambil pusing soal emosi wanita.

Nah, dari artikel di atas silahkan kalian simpulkan sendiri, tapi pada dasarnya ya tetap saja ya gan jika cowok dan cewek itu sama-sama membuat bingung *ngakak*. Anyway, semoga artikel Fakta Cowok Yang gak bisa Baca Emosi Cewek ini bisa menambah wawasan kita semua dan bermanfaat untuk kalian semua.

0 Komentar Blog
Kicau Kita
Komentar FB